Resep: Nasi tutug oncom Bandung Enak

Nasi tutug oncom Bandung. Nasi Tutug Oncom "TO", berbahan nasi putih biasa yang diaduk/ dicampur dengan bumbu oncom yang telah dimasak dan dibumbui sebelumnya dengan cara di. Nasi TUTUG oncom (TO) adalah makanan tradisional Sunda, tepatnya Tasikmalaya. Olahan manakanan dari nasi ini sekarang mulai banyak dijual Nasi yang akan dibuat nasi TO nasinya harus pulen karena jika tidak rasanya akan tidak nikmat.

Nasi tutug oncom Bandung Ketika mengkonsumsi nasi tutug oncom, perpaduan rasa gurih, asin, dan pulen akan semakin terasa di lidah. Terutama apabila oncom pecah di dalam mulut, rasa gurih pun tak tertahankan lagi. Belum lagi tambahan lauk ikan kecil dan lalapan yang disiram dengan sambal khasnya. Kalian bisa mencoba belajar memasak Nasi tutug oncom Bandung menggunakan 16 bahan dan 3 langkah. ini cara Kalian mengolah.

Berikut bahan Nasi tutug oncom Bandung

  1. kamu butuh 1 papan oncom (me : oncom bandung).
  2. kamu butuh 3 piring nasi (me : nasi merah).
  3. berikut 1 ikat kemangi (me :2 ikat kemangi😆 sukak wanginya🙈).
  4. kamu butuh Secukupnya kaldu bubuk.
  5. menyiapkan Secukupnya gula dan garam.
  6. berikut Bumbu halus.
  7. menyiapkan 3 buah cabai rawit merah (me : ga pake).
  8. kamu butuh 2 buah cabai merah keriting (me : 8).
  9. menyiapkan 1 ruas jari kencur.
  10. menyiapkan 6 siung bawang merah (me : 8 krn kecil2).
  11. kamu butuh 3 siung bawang putih.
  12. berikut Secukupnya teri jengki goreng.
  13. menyiapkan 3 butir telor ceplok (me : telor ayam kampung rebus tapi pas di poto kok warnanya kuningnya ga kyk telor ayam kampung🙈).
  14. menyiapkan Secukupnya bakwan jagung.
  15. menyiapkan Secukupnya pete cina.
  16. menyiapkan Secukupnya sambal.

Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Cara membuat nasi tutug oncom, yakni nasi putih yang diaduk dengan sambal tutug oncom. Cocok untuk yang suka makan nasi gurih.

berikut langkah cara membuat Nasi tutug oncom Bandung

  1. Siapkan bahan. Bakar oncom hingga wangi lalu ulek kasar..
  2. Tumis bumbu halus hingga harum. Lalu masukkan oncom. Aduk rata dan beri sedikit air. Tambahkan garam, gula dan kaldu bubuk. Masukkan nasi aduk rata. Lalu masukkan kemangi. Aduk rata lagi. Koreksi rasa..
  3. Sajikan dengan petai cina, teri jengki, telor rebus, bakwan jagung dan sambal👌🏻.

KOMPAS.com - Orang Sunda punya makanan khas bernama nasi tutug oncom. Sajian ini sebenarnya sangat praktis, terdiri dari sambal tutug oncom yang. I ordered Nasi Tutug Oncome set with Burung Puyuh. Nasi tutug oncom Tasik siap disajikan. Nikmati selama masih hangat dan beri pelengkap sesuai selera seperti lalapan, ikan asin, atau lauk lainnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih