cara mudah mengolah Sambel Oncom ala Mami Sedap

Sambel Oncom ala Mami. Hi #goodpeople Kali ini rezyma akan bagikan recipe ala rezyma yaitu Sambel Oncom. Sambelnya agak berbeda karena bahan dasar yg digunakan selain cabe. Beberapa dari mereka pun tak lupa untuk kuliner di warung nasi pecel.

Sambel Oncom ala Mami Sambel ala Bu Rudy ini bisa Anda simpan dalam waktu yang lama. Biarkan dingin untuk kemudian di pindah ke wadah atau toples kedap udara. Yuk simak dulu resep, bahan dan caranya disini. engkau bisa mencoba belajar memasak Sambel Oncom ala Mami menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Sambel Oncom ala Mami

  1. kamu butuh 2 buah Oncom.
  2. berikut 6 buah Cabai (Cabe) Merah Keriting.
  3. kamu butuh 8 buah Cabai (Cabe) Domba.
  4. kamu butuh secukupnya Cabai (Cabe) Rawit.
  5. kamu butuh 5 buah Cabai (Cabe) Hijau Besar.
  6. menyiapkan 15 siung Bawang Merah.
  7. berikut 6 siung Bawang Putih.
  8. kamu butuh secukupnya Daun Bawang.
  9. menyiapkan secukupnya Garam.
  10. kamu butuh secukupnya Masako Rasa Ayam.
  11. berikut secukupnya Minyak Goreng.
  12. berikut secukupnya Daun Kemangi.

Anda sedang mencari info tentang resep Sambel Oncom?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan info resep. Kabita (kepengen alias ngences) sama ulukutek leunca nya Syanti , jadi keinget sambel oncom yg suka dibikinin mama. Sebenernya sih resep dasarnya ya ulukutek leunca itu, tapi karena ei ga doyan leunca, jadi mama suka bikinin sambel oncomnya aja … Nah, ei bikin deh.

berikut petunjuk cara mengolah Sambel Oncom ala Mami

  1. Semua bahan ini di haluskan..
  2. Cabe ijo dan Daun bawang diiris saja..
  3. Ini Oncomnya. Selanjutnya, Tumis Bumbu Halus sampe matang dan Wangi, masukkan oncom halus aduk rata, tambahkan cabe hijau dan daun bawang, dan daun kemangi beri bumbu, masak sampai matang. Cicipi rasanya, setelah pas, angkat..
  4. - Sajikan. * Biasanya klo mamiku suka ditambah leunca, tapi x ini ga pakai..
  5. Sambel oncom recook 23.10.16 Kali ini komplit plus leunca.

Di tengah kondisi sekarang ini, sambel oncom lada sepertinya bisa jadi opsi. Makanan yang populerbagi masyarakat Sunda dan Jawa Barat pada umumnya ini memang bisa diolah jadi beberapa jenis, tapi sambel oncom tetap menarik. Resep Cara Mudah Membuat Sambel Oncom. Resep bikin sambel oncom daun kemangi. Mulai dari Sambel Bawang, Ijo, Kacang, Korek, Kecap, Matah, Tumpang, Teri, Tomat, Terasi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih