Resep: Sambal oncom daun kemangi Gurih

Sambal oncom daun kemangi. Sambal oncom begitu populer di wilayah Jawa Barat. Hampir seperti tempe, bedanya oncom terbuat dari kacang tanah yang dihaluskan dan diberi ragi. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran.

Sambal oncom daun kemangi Aduk dan masak hingga kemanginya layu. Dari olahan sambal sampai gorengan, oncom selalu lezat dinikmati. Yuk simak dulu resep, bahan dan caranya disini. sampeyan bisa mencoba belajar membuat Sambal oncom daun kemangi menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara sampeyan memasak.

Berikut bahan Sambal oncom daun kemangi

  1. berikut 4 potong onco.
  2. berikut 10 buah cabe rawit.
  3. berikut 3 buah cabe kreting.
  4. kamu butuh 3 buah bawang merah.
  5. kamu butuh 2 buah bawang putih.
  6. kamu butuh Kencur.
  7. berikut Jahe.
  8. berikut Gula pasir.
  9. menyiapkan Garam.
  10. kamu butuh Penyedap rasa.
  11. kamu butuh 2 ikat daun kemangi.

Anda sedang mencari info tentang resep Sambel oncom kemangi?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan. SAMBAL DAUN KEMANGI Menu yang biasa ada pada restoran masakan tradisonal nusantara ini memang begitu populer. Tambahkan Bango Kecap Manis Light, Royco Kaldu Ayam, air, daun bawang, dan kemangi, aduk.

berikut petunjuk cara mengolah Sambal oncom daun kemangi

  1. Potong2 oncom kemudian goreng sampai agak kering..
  2. Goreng juga bumbu2 beserta cabe2an kemudian ulek sampe halus beserta oncom yang tadi sudah digoreng..
  3. Setelah rata goreng kembali sambal sambil dites rasa terakhir masukan daun kemangi aduk rata sebentar kemudian angkat,siap disajikan dengan nasnasi kuning..

Salah satu sambal yang cukup digemari orang Indonesia terutama masyarakat Sunda ini, memiliki rasa yang khas dari oncom itu sendiri dan memiliki aroma yang khas karena terdapat daun kemangi. Resep Tumis Sambal Oncom Leunca Kemangi Pedas Enak Sayur Modal Receh Yang Nikmat. Resep Dan Cara Membuat Sambel Oncom Super Pedas. Tambahkan daun kemangi dan irisan daun bawang, aduk kembali, matikan api lalu, sisihkan. Cara Membuat Nasi Liwet Tutug Oncom: Cuci beras lalu tambahkan air sampai sedikit di atas ruas jari, tambahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih