Resep: 248) Sambal Oncom Kencur Enak

248) Sambal Oncom Kencur. Semoga temen-temen suka dengan video sambal kencur ulek super pedas, jadi bisa dipraktekkan masak dirumah agar punya sambal yang nikmat dan awet buat makan bersama nasi hangat, lauk pauk, lalapan dan sayuran. Yuk bantu dukung chanel youtube aku : Ricca Elsa Dewi agar bisa. Sambal Kencur adalah salah satu sambal yang sangat sehat, karena terdapat kencur didalamnya, dan sambal ini pastinya punya rasa yang unik dan enak.

248) Sambal Oncom Kencur Sambal ini cocok dinikmati dengan nasi uduk, ayam goreng, maupun lalapan. Our third favorite sambal is sambal oncom from West Java. Perhaps the most popular fermented food is oncom, the by-product of the tempe production process, but it can also be made from the by-product of peanuts and coconuts after their oil has been extracted. engkau bisa mencoba belajar membuat 248) Sambal Oncom Kencur menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. ini cara engkau memasak.

Berikut bahan 248) Sambal Oncom Kencur

  1. kamu butuh 2 papan oncom (saya: 1 papan).
  2. menyiapkan 2 ruas kencur.
  3. kamu butuh 10 cabe rawit ijo (saya: 2 cabe rawit merah).
  4. kamu butuh 1 siung bawang putih (tambahan dari saya).
  5. berikut Penyedap rasa (saya: 1/4 sdt kaldu jamur totole).
  6. menyiapkan 1/4 sdt garam (tambahan dari saya).
  7. menyiapkan 2 batang daun bawang/kucai (saya: 1 batang, iris-iris).
  8. berikut Minyak untuk menumis (saya: 1 sdm).

Sambel Cikur / Sambal Kencur Uleg kemasan instan dengan bahan utama kencur ini memberikan sensasi rasa pedas dan segar juga kenikmatan yang tiada tara bagi pecinta sambal. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, dijamin makanmu jadi makin lahap. Kelezatan oncom tak hanya populer di Jawa Barat, apalagi jika diolah menjadi sambal.

berikut petunjuk cara mengolah 248) Sambal Oncom Kencur

  1. Haluskan bawang putih, kencur dan cabe rawit. Sisihkan..
  2. Siapkan oncom, remas2 hingga hancur. Sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus hingga wangi. Tambahkan daun bawang, aduk hingga layu. Masukkan oncom, aduk rata. Beri garam dan bubuk kaldu jamur, aduk rata, cicipi..
  4. Sajikan hangat bersama nasi panas. Yummy ๐Ÿ˜‹๐Ÿ˜‹..

Teksturnya seperti tempe, tapi bedanya terbuat dari. Haluskan bawang, cabai, kencur, garam, gula. Itulah resep sambal oncom leunca yang sangat enak dan menggugah selera. Dan resep sambal oncom leunca kali ini sudah teruji. Seperti halnya sambal oncom khas Sunda yang memiliki rasa simpel, namun selalu sukses mengundang nafsu makan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih