Bagaimana memasak Sambal Oncom Kencur Lezat

Sambal Oncom Kencur. Resep dan Cara membuat pilus kencur renyah tahan lama. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di Kelezatan oncom tak hanya populer di Jawa Barat, apalagi jika diolah menjadi sambal.

Sambal Oncom Kencur Itulah resep sambal oncom leunca yang sangat enak dan menggugah selera. Bila anda mengingin-kan porsi yang lebih banyak. Resep sambal oncom merupakan salah satu jenis makanan tradisional khas Jawa Barat yang rasanya mirip dengan tempe akan tetapi yang. sampeyan bisa mencoba belajar memasak Sambal Oncom Kencur menggunakan 11 bahan dan 3 langkah. ini cara Anda mengolah.

Berikut bahan Sambal Oncom Kencur

  1. menyiapkan 2 papan Oncom Merah.
  2. menyiapkan 1 siung Bawang Bombay.
  3. menyiapkan 1 batang Daun Bawang.
  4. menyiapkan 2 sdm Minyak Goreng.
  5. kamu butuh Secukupnya Garam.
  6. berikut Secukupnya Lada Bubuk.
  7. menyiapkan Secukupnya Gula Pasir.
  8. berikut Bumbu Halus.
  9. kamu butuh 13 buah Cabe Rawit.
  10. kamu butuh 2 ruas Kencur.
  11. menyiapkan 3 siung Bawang Putih.

Oncom (Aksara Sunda Baku: ᮇᮔ᮪ᮎᮧᮙ᮪) adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat. Makanan ini adalah produk fermentasi yang dilakukan oleh beberapa jenis kapang, mirip dengan pengolahan terhadap tempe. Yuk cobain masak Sambal Goreng Oncom Leunca Pedas dengan Kobe Bumbu Nasi Goreng Poll Campurkan oncom yang sudah ditumbuk kasar dengan kencur, gula merah dan Kobe Bumbu Poll. Seperti halnya sambal oncom khas Sunda yang memiliki rasa simpel, namun selalu Berikut ini resep dan cara membuat sambal oncom leunca ala Sunda yang pas disantap bersama nasi putih hangat.

berikut langkah cara memasak Sambal Oncom Kencur

  1. Ulek bumbu halus, masukan oncom, ulek sampai oncom hancur dan tercampur dengan bumbu, iris bawang.
  2. Tumis bawang sampai harum, masukan oncom, aduk rata.
  3. Masukan lada garam dan gula, aduk rata, koreksi rasa, angkat sajikan.

Pipihkan, isi dengan ½ sdm sambal oncom kemangi. Ini teman makan yg bisa dipakai apa aja, makan pake nasi enak, buat isian lontong bisa, untuk isian combro apalagi, hmmm ngenah pisan kata orang sunda teuh. Jika masih memiliki persediaan daging sapi di rumah, kamu bisa mengolahnya menjadi makanan lezat, salah satunya adalah sate maranggi sambal oncom. Cara Membuat Nasi Liwet Tutug Oncom Goreng bawang merah dan bawang putih utuh setengah matang bersama dengan kencur yang diulek kasar, tambahkan sedikit garam, lalu. Ada sambal oncom, sambal terasi, sambal dadak, hingga sambal cibiuk.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih