Bagaimana Membuat Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng Nikmat

Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng. Nasi liwet Sunda biasa dihidangkan dengan ikan goreng, sambal, dan lalapan sedangkan nasi liwet Solo disajikan dengan sayur pepaya muda, suwiran Penggemar oncom rasanya belum sah jika tidak menyicipi hidangan nasi satu ini. Nasi tutug oncom adalah makanan khas Tasikmalaya yang dibuat. Cicipi Kelezatan Nasi Tutug Oncom Khas Sunda.

Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Ingin tahu inspirasi sambal apa saja yang bisa kamu sajikan bersama Nasi Tutug Oncom dan ayam goreng? Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng. Kalian bisa mencoba belajar mengolah Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng menggunakan 17 bahan dan 6 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng

  1. menyiapkan Oncom kering kemasan yg sudah jadi.
  2. berikut 2 buah bawang merah.
  3. berikut 1 buah bawang putih.
  4. berikut Kencur(bisa di skip).
  5. kamu butuh Garam.
  6. kamu butuh Gula.
  7. menyiapkan Bawang goreng.
  8. kamu butuh Daging iga yg sudah d ungkep.
  9. menyiapkan Untuk sambal matah :.
  10. menyiapkan 3 buah bawang merah.
  11. kamu butuh 2 buah putih.
  12. kamu butuh 4 cabe rawit kecil.
  13. berikut 2 cabe keriting.
  14. berikut Sereh.
  15. kamu butuh 300 gram nasi hangat.
  16. menyiapkan Timun.
  17. kamu butuh Bawang goreng untuk taburan.

Tata nasi goreng tutug oncom yang sudah dibuat tadi dan berikan hidangan ayam dan tahu kecap di piring. Tambahkan garam untuk mendapatkan rasa yang pas. Sajikan nasi liwet tutug oncom dengan ayam goreng dan sambal terasi dengan lalapan tomat, timun, dan daun kemangi. Tutug sendiri biasanya diolah dengan cara digoreng ataupun dibakar, kemudian oncom tersebut dicampurkan bersama nasi hangat dan diaduk sampai semua oncom tercampur rata dalam nasi.

berikut petunjuk cara membuat Nasi tutug oncom dengan sambal matah dan iga goreng

  1. Ambil nasi hangat campur dengan oncom yg sudah dicampur bumbu halus,beri garam dan gula pasir(boleh skip),aduk - aduk sampai bumbu menyatu,koreksi rasa,sisihkan..
  2. Untuk tutug oncom: ulek halus bawang putih bawang merah dan kencur,setelah halus masukan oncom kering sekitar 2 sendok makan,ulek sampai bumbu menyatu,sisihkan..
  3. Untuk daging iga,goreng daging iga yg sudah diungkep dan diberi bumbu,sisihkan,iris timun serong tipis,sisihkan..
  4. Untuk sambal mataj: iris tipis bawang putih,bawang merah,cabe rawit dan cabe keriting,juga sereh,sisihkan..
  5. Panaskan wajan,beri 2 sendok makan minyak,setelah minyak panas,angkat,dan siram keirisan bawwng putih jg bawang merah dan cabe,taburi garam,aduk2 sampai bumbu tercampur rata,koreksi rasa,sisihkan.
  6. Tata tutug oncom,sambal matah dan iga goreng, irisan timun di atas piring,taburi bawang goreng,tutug oncom siap disajikan,dijamin bakal ketagihan dan berat badan naik dengan pasti😁.

Tidak cuma enak dimakan langsung, olahan nasi tutug oncom pun cocok dinikmati bareng ikan asin. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Cara membuat nasi tutug oncom, yakni nasi putih yang diaduk dengan sambal tutug oncom. Cocok untuk yang suka makan nasi gurih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih