Resep: Sambal comring (oncom kering) Lezat

Sambal comring (oncom kering). This recipe originates from Bandung, West Java. Do not grill the oncom (fermented sediment from production of tempeh soybean cake) too long to prevent. Ambil nasi hangat tambahkan Sambal kering,aduk ,jadi deh rasa nasi goreng ambil nasi hangat, tambahan sambal kering sudah nikmat Makan mie kurang.

Sambal comring (oncom kering) Our third favorite sambal is sambal oncom from West Java. Video Resep Sambal Oncom Pedas Lezat Dan Mudah Membuatnya Lihat di akhir video untuk mengetahui bahan bahan apa saja. KOMPAS.com - Oncom merupakan salah satu bahan makanan khas Jawa Barat yang fleksibel untuk diolah. engkau bisa mencoba belajar mengolah Sambal comring (oncom kering) menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. ini cara Anda memasak.

Berikut bahan Sambal comring (oncom kering)

  1. menyiapkan 3 ptg kecil oncom sktr 500 grm.
  2. kamu butuh (Iris tipis lalu goreng kering)*ulek kasar.
  3. menyiapkan 7-15 bji cabe rawit *sesuai selera(ulek).
  4. berikut 6 bji bawang merah (ulek).
  5. berikut 4 bji bawang putih(ulek).
  6. berikut Sckpnya air,minyak,kencur,garam,royco,gulmer,micin&laos (3 iris).

Sambal ini cocok dinikmati dengan nasi uduk, ayam goreng, maupun lalapan. Resep Sambal Oncom - Salah satu resep khas nusantara yaitu sambal atau sambel. Banyak sekali jenis sambal yang ada di Indonesia, seperti; sambal tomat, sambal bawang, sambal goreng, sambal krecek, sambal matah, Sambal Kacang, sambal pecel dan masih banyak lagi jenis sambal lainnya. Itulah resep sambal oncom leunca yang sangat enak dan menggugah selera.

berikut petunjuk cara mengolah Sambal comring (oncom kering)

  1. Siapkn wajan pnskn minyak lalu masukkan bumbu yg sdh diulek td aduk rata.
  2. Lalu masukkan bumbu kering&air aduk rata.
  3. Lalu masukkan oncom,icip klo dirasa sdh pas angkat & sajikan.
  4. Bisa dijadikan nasi tutug oncom tw toping surabi lebih mantap......

Bila anda mengingin-kan porsi yang lebih banyak lagi, anda cukup menambah-kan bahan dan bumbu yang sama sesuai kebutuhan. Dan sambal oncom kali ini telah selesai kita buat, anda dapat menghidangkannya dimeja makan sebagai sambal pelengkap untuk disantap dengan makanan dan lauk yang akan anda santap kali ini. Video Tutorial Berikut Video Resep dan Cara Membuat Sambal Oncom. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, dijamin makanmu jadi makin lahap.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih