Resep: Nasi tutug oncom khas tasikmalaya Lezat

Nasi tutug oncom khas tasikmalaya. CARA BIKIN NASI TUTUG ONCOM (nasi TO) Assalamu alaikum. hai kli ini saya akan membikin resep makanan yg berasal dari kota Tasikmalaya. yaitu nasi Tutug Oncom atau lebih dikenal denan sebutan. Nasi tutug oncom adalah makanan khas yang berasal dari Tasikmalaya.

Nasi tutug oncom khas tasikmalaya Kuliner yang satu ini tuh unik banget. Pakai bahan yang nggak biasa dan namanya juga. My Tutug Oncom (Makanan Khas Tasikmalaya). engkau bisa mencoba belajar membuat Nasi tutug oncom khas tasikmalaya menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. ini cara Kita mengolah.

Berikut bahan Nasi tutug oncom khas tasikmalaya

  1. menyiapkan 100 gr oncom.
  2. kamu butuh 10 bawang merah.
  3. menyiapkan 5 ruas kencur.
  4. kamu butuh 1/2 sdt gula pasir.
  5. kamu butuh secukupnya Garam pecin.
  6. kamu butuh 3 sdm Minyak goreng.
  7. menyiapkan Pelengkap.
  8. menyiapkan Tahu tempe kerupuk sambel ikan asin & lalapan.

Tutug oncom bekal yang pantas untuk orang Tasik saat berkunjung ke sanak keluarga di manapun berada. Nasi tutug oncom or sometimes simply called tutug oncom, is an Indonesian style rice dish, made of rice mixed with oncom fermented beans, originally from Tasikmalaya, West Java. It is usually wrapped in banana leaves and served with various side dishes. Nasi merupakan makanan pokok bagi sebagian besar masyarakat di nusantara.

berikut petunjuk cara mengolah Nasi tutug oncom khas tasikmalaya

  1. Haluskan bawang & kencur stelah itu masukan oncom lalu di hancurkan.
  2. Panaskan minyak & masukan semua bahan sambil terus d aduk supaya tidak gosong.
  3. Tambahkan garam pecin gula & icip rasa.
  4. Nikmat di mkn dgn nasi hangat beserta lalapan sambel ikan asin & kerupuk.

Setiap daerah memiliki olahan nasi dengan keunikannya masing-masing. Salah satunya adalah nasi tutug oncom dari Tasikmalaya. Di Tasikmalaya, nasi tutug oncom atau TO ini menjadi menu primadona oleh para pecinta kuliner tradisional. Tak jarang, setiap warung yang menyajikan menu TO ini pasti selalu ramai dengan Itulah informasi singkat seputar resep nasi tutug oncom khas Tasik yang dapat kami sajikan. Nasi Tutug Oncom ini biasanya disajikan ketika siang hari, sesuai dengan namanya masakan Nah, mudah kan untuk membuat nasi tutug oncom lezat khas Tasikmalaya ini?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih