Resep: 7.Genjer sambal oncom Enak

7.Genjer sambal oncom. This recipe originates from Bandung, West Java. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, dijamin makanmu jadi makin lahap.

7.Genjer sambal oncom Sambal ini biasa dipakai pada makanan Sunda. Seperti nasi tutug oncom dan nasi bakar. Sambal mentah ini terkenal akan rasa pedas segar. kamu bisa mencoba belajar membuat 7.Genjer sambal oncom menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan 7.Genjer sambal oncom

  1. berikut 2 ikat genjer.
  2. kamu butuh 5 siung bawang putih.
  3. menyiapkan 3 siung bawang merah.
  4. kamu butuh 7 buah cabe rawit.
  5. menyiapkan 1 buah tomat iris.
  6. kamu butuh 2 buah daun bawang iris.
  7. menyiapkan 2 cm kencur.
  8. menyiapkan 1 irisan oncom seukuran 5x5cm atau sesuai selera haluskan.
  9. berikut secukupnya Garam gula lada.

Terbuat dari campuran bawang merah, tomat, cabai rawit, cabai merah, terasi bakar, gula merah, dan garam. Semua bahan diulek sampai agak halus kemudian. Cara membuat nasi tutug oncom, yakni nasi putih yang diaduk dengan sambal tutug oncom. Cocok untuk yang suka makan nasi gurih.

berikut langkah cara membuat 7.Genjer sambal oncom

  1. Masak air setelah mendidih rebus potongan daun genjer aduk selama 3menitan matikan api dan saring.sisihkan ya.
  2. Haluskan semua bahan tumis sebentar masukan oncom,daun bawang dan irisan tomat dan gula garam penyedap sampai matang.tambahan sedikit air.
  3. Masukan genjer aduk rata koreksi rasa ya...aduk sebentar lalu angkat dan sajikan.

KOMPAS.com - Orang Sunda punya makanan khas bernama nasi tutug oncom. Sajian ini sebenarnya sangat praktis, terdiri dari sambal tutug oncom yang diaduk. Video Resep Sambal Oncom Pedas Lezat Dan Mudah Membuatnya Lihat di akhir video untuk mengetahui bahan bahan apa saja. Enjoy the smooth & spacey grooves from ""SAMBAL ONCOM"" So laid back and relax. Untuk mereka yang tinggal di tanah Jawa, tak jarang mendengar orang yang ngebanyol dengan melontarkan pertanyaan Bakakak hayam bisa disajikan bersama dua macam pilihan sambal, seperti sambal merah dan sambal hijau.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih