cara mudah mengolah Sambel oncom kemangi Gurih

Sambel oncom kemangi. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di Koreksi rasanya dan masukkan daun kemangi. Aduk dan masak hingga kemanginya layu.

Sambel oncom kemangi Edited by @KISS_PjNugroho. *** Enake jangan asem kecut. Sambele kemangi Mangane bubar nyambut gawe Nadyan lawuh tempe ning sehat awake *** Segere ngombe. Cara membuat sambal oncom: Bakar oncom hingga matang. sampeyan bisa mencoba belajar membuat Sambel oncom kemangi menggunakan 6 bahan dan 2 langkah. ini cara kamu mengolah.

Berikut bahan Sambel oncom kemangi

  1. berikut 2 bantalan oncom, hancurkan.
  2. kamu butuh 2 ikat kemangi, ambil daunnya.
  3. menyiapkan 5 buah cabai rawit setan.
  4. kamu butuh 3 buah cabai merah keriting.
  5. berikut 2 siung bawang putih.
  6. menyiapkan secukupnya garam dan gula putih.

Resep sambal oncom, resep sambel oncom, Sambal oncom, resep sambal oncom basah, cara membuat. Sambel bawang iris ini nyontek resep mertuanya adek saya yang jago bikin sambel, nanti saya share resepnya yah Sambel Oncom Kemangi. Menyajikan aneka resep masakan dan kue rumahan. Resep bikin sambel oncom daun kemangi.

berikut petunjuk cara mengolah Sambel oncom kemangi

  1. Ulek cabai dan bawang putih sampai agak halus. Kemudian tumis hingga harum. lalu masukan oncom aduk hingga rata dengan bumbu..
  2. Setelah bumbu tercampur rata dan oncom agak kecoklatan masukan kemangi aduk - aduk sampai tercampur rata. tambahkan garam dan gula. masak hingga matang. sajikan..

Cara membuat sambel oncom daun kemangi : Cuci bersih oncom dan hancurkan di mangkuk kemudian iris tipis bawang merah,bawang putih,dan rawit merah. Resep bikin sambel oncom daun kemangi. Oncom (Aksara Sunda Baku: ᮇᮔ᮪ᮎᮧᮙ᮪) adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat. Makanan ini adalah produk fermentasi yang dilakukan oleh beberapa jenis kapang, mirip dengan pengolahan terhadap tempe. Lihat juga resep Sambal Ikan Kucing.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih