cara mudah mengolah Kerupuk ojay sambel oncom Sedap

Kerupuk ojay sambel oncom. Sajikan sambel oncom dengan kerupuk yang sudah ada di piring lalu siramkan. Jika info yang kami sajikan bermanfaat untuk Anda, kami Aneka Resep akan sangat bersyukur apabila Anda mau membagikan. kerupuk mie sambel oncom bumbu kerupuk banjur sambal oncom pedas sambal oncom kerupuk sambal oncom. Oncom (Aksara Sunda Baku: ᮇᮔ᮪ᮎᮧᮙ᮪) adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat.

Kerupuk ojay sambel oncom Yang membuat khas dari kurupuk banjur ini adalah Kurupuk banjur ini disiram oleh kuah oncom yang rasanya gurih dan pedas. Saat bulan Ramadhan ini cukup banyak penjual kurupuk banjur ini. Kabita (kepengen alias ngences) sama ulukutek leunca nya Syanti , jadi keinget sambel oncom yg suka dibikinin mama. Kita bisa mencoba belajar memasak Kerupuk ojay sambel oncom menggunakan 8 bahan dan 2 langkah. ini cara sampeyan mengolah.

Berikut bahan Kerupuk ojay sambel oncom

  1. kamu butuh 500 grm kerupuk mie.
  2. berikut 250 gram oncom.
  3. kamu butuh 100 grm cabe merah.
  4. menyiapkan 50 grm kencur.
  5. berikut 50 grm cabe rawit.
  6. menyiapkan 3 siung bawang putih.
  7. menyiapkan 1 bulat gula merah.
  8. menyiapkan secukupnya garam.

Sebenernya sih resep dasarnya ya ulukutek leunca itu, tapi karena ei ga doyan leunca, jadi mama suka bikinin sambel oncomnya aja … Nah, ei bikin deh. Kerupuk ojay merupakan penganan asli dari tatar Sunda yang terdiri dari kerupuk kuning berbentuk bulat besar dengan rongga-rongga pada bagian Kerupuk ini pun kerap disajikan atau disantap secara 'ngojay' bersama bumbunya yakni sambal oncom. Makanan tersebut bernama kerupuk ojay atau kerupuk mie oncom. Sebagai pelengkap bisa ditambahkan sambel kacang agar teras gurih dan juga pedas.

berikut petunjuk cara mengolah Kerupuk ojay sambel oncom

  1. Goreng kerupuk dan tiriskan.
  2. Ulek semua bumbu terakhir oncom ulek juga lalu osenk dgn sedikit minyak setelah harum masukan 1 gelas air,garam secukupnya,,taste rasa kalau dirasa pas matikan api dan guyur diatas kerupuk mie yg sudah digoreng&siap disajikan.

Jika Anda berasal dari Bogor dan sedang menetap di daerah lain, maka tak ada salahnya untuk membuka usaha tersebut. Resep sambel - Indonesia sejak dulu terkenal dengan berbagai kulinernya. Bahkan beberapa diantaranya menjadi primadona para wisatawan dari manca negara, seperti rendang, gado-gado, sate hingga baksonya. Salah satu yang khas juga dari kuliner Indonesia adalah rasa pedasnya. Kami Adalah Mahasiswa Kelompok V dalam susunan pengelompokan mata perkuliahan Sistem Informasi Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Wiralodra.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih