cara mudah memasak Sambal Oncom Mercon Nikmat

Sambal Oncom Mercon. #ketanbakar#sambaloncom#resepcaramembuatketanbakarsambaloncom# Ketan Bakar Sambal Oncom Khas Bandung. Resep Sambal Mercon Super Pedas ini bisa anda coba di rumah untuk menambah nafsu makan. Walau Harga cabe masih diPlanet Pluto, Sambel Mercon tidak tega mendengar teriakan.

Sambal Oncom Mercon Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena. Details of Sambal Mercon Disini Ada Beragam Cara Membuat Video Resep Sambal Mercon Daging Ayam Bakar Atau Goreng Penyet Asli Sidoarj Makanan Pedas Masakan Resep Masakan. Sambal mercon termasuk sambal memiliki cita rasa yang nikmat dan pedasnya sangat terasa Sambal ini dinamakan sambal mercon, mungkin dikarenakan rasanya yang sangat pedas, seperti. Kalian bisa mencoba belajar memasak Sambal Oncom Mercon menggunakan 11 bahan dan 9 langkah. ini cara Kita membuat.

Berikut bahan Sambal Oncom Mercon

  1. berikut 1 buah oncom bandung (bisa jadi satu mangkuk).
  2. kamu butuh 4 siung bawang merah.
  3. kamu butuh 2 siung bawang putih.
  4. berikut Kencur secukupnya (jangan banyak-banyak nanti gak enak).
  5. menyiapkan 5 buah cabe gendot (pedesnya poll).
  6. berikut secukupnya Minyak goreng.
  7. berikut secukupnya Gula merah/gula pasir.
  8. kamu butuh 1/2 buah tomat.
  9. berikut secukupnya Garam, penyedap rasa.
  10. kamu butuh secukupnya Jahe.
  11. menyiapkan secukupnya Air.

Sajikan ayam dengan sambal mercon! instagram.com/ayammercon. Resep Ceker Mercon - Indonesia mempunyai banyak resep makanan yang menggugah selera. Salah satu makanan yang paling digemari adalah ceker. Ceker adalah bagian dari ayam yaitu kaki ayam.

berikut petunjuk cara mengolah Sambal Oncom Mercon

  1. Sediakan ulekan, kupas bawang merah, bawang putih, selanjutnya potong-potong dan ulek.
  2. Tambahkan garam, penyedap rasa secukupnya, masukkan kencur, jahe kemudian ulek hingga merata.
  3. Potonglah oncom menjadi bagian-bagian kecil kemudian masukkan ke dalam ulekan bersama dengan bumbu yang tadi sudah di ulek sampai halus (jangan terlalu halus ya bun nguleknya).
  4. Potong cabe gendot menjadi beberapa bagian, kemudian masukkan kedalam oncom, aduk hingga merata.
  5. Potonglah tomat, dan campurkan bersama oncom dalam ulekkan.
  6. Panaskan minyak goreng untuk menumis, setelah panas masukkan oncom yang sudah tercampur rata ke dalam wajan dan tumis hingga harum.
  7. Tambahkan sedikit air agar tumisan tidak lengket, masukan gula pasir/gula merah sampai rasanya pas.
  8. Cicipi terlebih dahulu sebelum disajikan, kalau rasanya sudah pas (komposisi garam, penyedap rasa dan gulanya sudah tercampur), hidangkan di mangkuk.
  9. Sambal oncom siap dihidangkan bersama lalapan sosin dll.. Selamat mencoba.. 😊.

Seperti halnya sambal oncom khas Sunda yang memiliki rasa simpel, namun selalu Berikut ini resep dan cara membuat sambal oncom leunca ala Sunda yang pas disantap bersama nasi putih hangat. Enjoy the smooth & spacey grooves from ""SAMBAL ONCOM"" So laid back and relax. Have a goodtime listening and thx. for your support. dj.chicoco. KOMPAS.com - Sambal mercon adalah sebutan untuk sambal matang yang rasanya sangat pedas Kalau bosan dengan sambal merah, kamu bisa membuat sambal mercon yang dijamin nampol abis. Sambal oncom is created with oncom as its main ingredients.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih