Bagaimana Membuat Ulukutek Leunca/Sambal Oncom Lezat

Ulukutek Leunca/Sambal Oncom. Banyak orang belum bisa membedakan antara Leunca dan Takokak. Tumbuhan jenis terung-terungan ini di Indonesia banyak tumbuh liar. Lihat juga resep Oseng Oncom Leunca Kemangi enak lainnya.

Ulukutek Leunca/Sambal Oncom Step dan bahannya bisa kamu tonton di video ini sampai habis. Resep Ulukutek Oncom Leunca Suraung Tumis Oncom Leunca Daun Kemangi khas Sunda. Resep Sambal Oncom Ulukutek Leunca Enak Pedas Oleh Bahanbumbu Blogspot Co. sampeyan bisa mencoba belajar mengolah Ulukutek Leunca/Sambal Oncom menggunakan 13 bahan dan 1 langkah. ini cara kamu memasak.

Berikut bahan Ulukutek Leunca/Sambal Oncom

  1. berikut 1 papan oncom.
  2. berikut 1/4 leunca.
  3. berikut 1 ikat daun kemangi (petik daunnya saja).
  4. kamu butuh 1 batang serai geprek.
  5. menyiapkan 2 lembar daun salam.
  6. menyiapkan 2 batang daun bawang.
  7. menyiapkan Bumbu Halus:.
  8. menyiapkan 1,5 cm kencur.
  9. kamu butuh 4 siung bawang merah.
  10. menyiapkan 3 siung bawang putih.
  11. menyiapkan 5 cabai keriting merah.
  12. kamu butuh 10 cabai rawit (kalau suka pedas/sesuai selera).
  13. kamu butuh secukupnya Garam, penyedap rasa dan gula.

Anda sedang mencari info tentang resep Ulukutek leunca oncom?. Jika itu yang Anda cari maka sekarang Anda berada di halaman website yang tepat, karena kami Aneka Resep terpercaya siap memberikan info resep, lengkap dengan bahan-bahan yang diperlukan dan juga cara pembuatannya. Oncom is one of the traditional staple foods of West Java (Sundanese) cuisine. There are two kinds of oncom: red oncom and black oncom.

berikut langkah cara mengolah Ulukutek Leunca/Sambal Oncom

  1. Ulek bumbu halus, setelah itu tumis bersamaan dengan daun salam+serai. Ketika bumbu ditumis, hancurkan oncom menggunakan ulekan bekas bumbu tadi lalu masukan oncom ke tumisan bumbu oseng-oseng sebentar lalu masukan leunca yg sudah dicuci bersih dan masukan juga daun kemangi+daun bawang+garam+penyedap rasa+gula. Masak hingga matang (jangan terlalu lama). Cek rasa dan siap dihidangkan dengan nasi hangat😋.

Oncom is closely related to tempeh; both are foods fermented using mold. Red oncom reduces the cholesterol levels of rats, suggesting effects in humans. Ternyata masak ulukutek oncom leunca ini bumbunya sederhana banget, bikinnya juga gampang! Ada dua jenis oncom, yaitu oncom merah dan oncom hitam. Oncom merah terbuat dari ampas kedelai.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih