Resep: Nasi ketan sambal oncom Nikmat

Nasi ketan sambal oncom. #resepsambaloncom #caramembuatsambaloncom #sambaloncom Assalamualaikum hari ini teteh bikin sambal oncom enaaaak bnget, bisa untuk cocolan ulen, ketan bakar. Cicipi Kelezatan Nasi Tutug Oncom Khas Sunda. Cuma jualan nasi & tempe doang, TAPI rame banget!

Nasi ketan sambal oncom Sajian ini sebenarnya sangat praktis, terdiri dari sambal tutug oncom yang diaduk dengan nasi putih hangat. Sebagai lauk tambahan, sesuai selera atau bahan di. Sambal nasi tutug oncom ini dikenal oleh masyarakat Sunda sebagai "goang". kamu bisa mencoba belajar memasak Nasi ketan sambal oncom menggunakan 17 bahan dan 2 langkah. ini cara engkau mengolah.

Berikut bahan Nasi ketan sambal oncom

  1. berikut 🍀Nasi ketan:.
  2. kamu butuh 1 kg beras ketan.
  3. kamu butuh 1 btr kecil kelapa parut.
  4. berikut 1 sdt garam.
  5. kamu butuh secukupnya Air.
  6. kamu butuh 🍀Sambal oncom:.
  7. kamu butuh 1 papan oncom.
  8. berikut Secukupnya daun kemangi.
  9. menyiapkan 1 btg daun bawang.
  10. kamu butuh 1 sdt kaldu bubuk.
  11. kamu butuh 1 sdt gula pasir.
  12. berikut 1 sdt garam.
  13. berikut 3 sdm minyak goreng.
  14. berikut 🍀Bumbu halus:.
  15. menyiapkan 2 siung bawang putih.
  16. kamu butuh 2 ruas kencur.
  17. kamu butuh 3 bh cabe rawit.

Di Tasikmalaya, nasi tutug oncom atau TO ini menjadi menu primadona oleh para pecinta kuliner tradisional. Tak jarang, setiap warung yang menyajikan menu TO ini pasti selalu ramai dengan pengunjung setiap harinya. Sambal oncom bisa kamu temukan hampir di seluruh restoran. Namun, kamu juga bisa membuat sendiri di rumah, dijamin makanmu jadi makin lahap.

berikut petunjuk cara memasak Nasi ketan sambal oncom

  1. Rendam beras ketan (sya semalaman) cuci bersih lalu tiriskan kukus beras ketan selama 20 menit kemudian angkat siram beras dgn 1 gelas air panas aduk rata kemudian tambahkan kelapa parut dan garam aduk rata lalu kukus kembali beras ketan hingga tanak (30 menit) lalu angkat dan nasi ketan siap utk disajikan..
  2. Sambal oncom: panaskan minyak lalu tumis bumbu halus hingga harum lalu masukan oncom yg sdh dihaluskan aduk rata tambahkan garam kaldu bubuk dan gula pasir masukan air aduk kembali terakhir masukan daun bawang dan dan kemangi jgn lupa tes rasa dan sambal oncom siap utk disajikan..

Kelezatan oncom tak hanya populer di Jawa Barat, apalagi jika diolah menjadi sambal. Teksturnya seperti tempe, tapi bedanya terbuat dari. Ulen Ketan Bakar Sambal Oncom Pedas. Sambal Tempe Bumbu Kencur Yang Menggoda Makannya Bikin Nambah. Tumis bumbu halus, cabai hijau, dan daun salam sampai harum.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Bagaimana memasak Sambal oncom pedas Lezat

Resep: Sambel Oncom Nikmat

Bagaimana mengolah Sambal Oncom Kering (60) Gurih